Buah Zakar Besar Sebelah dan Pengobatannya

Pada umumnya buah zakar pada pria memang tidak berukuran sama besar. Biasanya buah zakar kanan berukuran lebih besar dibandingkan buah zakar sebelah kiri. Selain dari ukuran, perbedaan pada tinggi juga terdapat pada buah zakar namun hal ini juga merupakan hal yang normal terjadi.

Selain daripada itu, pada beberapa kondisi seperti hernia, varikokel, hidrokel, orkitis atau adanya tumor pada buah zakar (testis) menyebabkan pembesaran pada buah zakar tidak normal. Selain dari itu, beberapa keluhan yang dapat menyertai pembesaran pada buah zakar diantaranya nyeri pada buah zakar, demam ringan, atau adanya gangguan pada pencernaan.

Penyebab Buah Zakar Besar Sebelah dan Pengobatannya

Sebaiknya anda melakukan konsultasi dengan dokter spesialis bedah untuk menjalani pemeriksaan baik pemeriksaan fisik pada buah zakar atau apabila diperlukan dilakukan pemeriksaan penunjang seperti foto Roentgen atau USG untuk mengetahui penyebab dari keluhan yang dialami pada buah zakar.

Anda juga disarankan untuk menghindari kebiasaan mengejan atau menghindari untuk mengangkat benda-benda yang terlalu berat seperti melakukan olahraga terlalu berat. Anda juga disarankan untuk meningkatkan konsumsi sayur dan buah atau makanan yang mengandung serat tinggi dan minum cukup air putih. Apabila terasa nyeri pada buah zakar yang mengalami pembesaran anda dapat mengkonsumsi obat paracetamol untuk meredakan rasa nyeri.

Tinggalkan pesan "Buah Zakar Besar Sebelah dan Pengobatannya"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga×